115
10 Bukti nyata Blogger Sukses Berpenghasilan Terbesar Per bulan
Disebuah postingan berbahasa inggris yang dulu pernah saya posting diblog ini, (red_atau lebih tepatnya saya copas entah dari mana, karena waktu itu saya hanya ingin mendaftarkan blog ini ditechnorati. Karena konon katanya dengan mendaftarkan blog di technorati blog kita semakin cepat bisa terindeks oleh mesinnya si mbah google), ada seorang sahabat pernah berkomentar dan mengeluh.

"Benar gak sich blogging itu bisa menghasilkan uang, Kok setelah sekian lama blogging, tapi saya belum juga bisa menghasilkan sedikitpun??"

Dan pada lain tempat, yaitu lewat Chat, pernah juga seorang sahabat bertanya:
"Seberapa besar sih penghasilan yang bisa diperoleh dari sebuah blog?"

Pertanyaan semacam ini juga banyak diajukan oleh orang-orang yang ingin mencari sumber penghasilan sebagai Blogger atau sekedar ingin membenarkan diri bahwa menjadi Blogger itu tidak ada gunanya. Nah, pada kesempatan kali ini, saya coba menjawab pertanyaan dari teman-teman yang mungkin masih ragu kalau aktifitas blogging atau dapat uang dari internet itu benar-benar bisa menghasilkan. Kebetulan saat blogwalking saya menemukan sebuah postingan yang mungkin bisa membantu kita untuk tetap semangat blogging.

Berikut ini merupakan contoh nyata dari Blogger-blogger yang sukses meraup keuntungan dari blognya antara lain:

1. TechCrunch.com
TechCrunch pada awalnya hanya dikelola oleh Michael Arrington, seorang pengacara yang sekaligus seorang tech geek. Saat ini, TechCrunch digawangi oleh sejumlah editor yang bekerja sebagai tim. Niche blog ini adalah teknologi dan starts up. Penghasilan per bulan yang diperoleh TechCrunch adalah $200,000 (atau setara Rp.2.053.000.000!) dan terutama bersumber dari iklan-iklan banner. Konon katanya, harga spot iklan selama sebulan di TechCrunch adalah $10,000! (atau setara Rp.102.650.000!).

2. Mashable.com
Mashable adalah blog yang dibuat oleh Pete Cashmore, seorang web technology consultant dari Skotlandia dan saat ini diawaki oleh 10 orang editor tetap. Blog dengan tag line "The Social Media Guide" ini membidik niche social media sebagai sasarannya. Berdiri sejak tahun 2005, Mashable kini telah menghasilkan uang $180,000 (atau setara Rp.1.847.700.000!) setiap bulannya. Sumber penghasilan utama Mashable adalah dari iklan banner.

3. PerezHilton.com
PerezHilton adalah blog berita selebritis yang dibuat dan dikelola oleh Mario Lavandeira. Mengambil nama plesetan dari Paris Hilton, blog dengan niche entertainment dan mengusung tag line "Celebrity Juice, Not from Concentrate" ini konon menghasilkan uang $140,000 (atau setara Rp.1.437.100.000!) setiap bulannya. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan banner.

4. Gothamist.com
Gothamist adalah blog tentang berbagai sisi kota New York. Dibuat dan dikelola oleh Jake Dobkin, blog dengan tag line "New York City News, Food, Arts and Events" ini banyak mendapatkan penghasilan dari iklan PPC. Per bulan, penghasilan Gothamist ditaksir mencapai angka $80,000 (atau setara Rp.816.287.872!).

5. TimothySykes.com
Blog ini, sesuai namanya, dimiliki dan dikelola secara pribadi oleh Timothy Sykes, seorang pialang dan manager hedge fund asal Amerika Serikat. Dengan niche finance, blog Timothy Sykes terutama banyak mendapatkan penghasilan dari penjualan produk-produk affiliasi keuangan. Setiap bulannya, blog dengan tag line "Short Selling Penny Stocks" ini setidaknya memberikan penghasilan $80,000 (atau setara Rp.816.287.872!).

6. VentureBeat.com
VentureBeat adalah blog berita teknologi dan starts up yang dikelola oleh Matt Marshall. Berdiri sejak tahun 2004, Venture Beat setiap bulannya menghasilkan uang $62,000 (atau setara Rp.636.429.998!) untuk Matt Marshall. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan PPC.

7. LifeHacker.com
LifeHacker adalah blog yang mengupas tentang tips-tips praktis dalam kehidupan sehari-hari. Dikelola oleh Gina Trapani dan Nick Denton, blog dengan tag line "Tips and Downloads for Getting Things Done" ini menghasilkan $60,000 (atau setara Rp.615.899.999!) terutama dari iklan banner.

8. TutsPlus.com
TutsPlus adalah blog unik yang berisi tentang berbagai tutorial dan video tips-tips praktis. Dibuat oleh Collis Taeed dan diawaki oleh sejumlah editor tetap untuk setiap segmen tutorial, TutsPlus yang mengusung tag line "Mad Skills" ini menghasilkan $55,000 per bulannya (atau setara Rp.564.575.000!). Sumber penghasilan utamanya adalah iklan banner.

9. SmashingMagazine.com
Smashing Magazine adalah blog yang terutama ditujukan bagi para web designers dan web developers. Setiap bulannya, Smashing Magazine memberikan penghasilan $50,000 (atau setara Rp.513.250.000!) terutama dari iklan banner. Dibuat oleh Vitaly Friedman, seorang web developer, pada tahun 2006, Smashing Magazine kini dijalankannya berdua bersama Sven Lennartz, seorang web designer asal Jerman.

10. StevePavlina.com
Seperti namanya, StevePavlina.com dimiliki dan dikelola secara pribadi oleh Steve Pavlina, seorang guru pengembangan kepribadian asal Las Vegas, Amerika Serikat. Blog dengan tag line "Personal Development for Smart People" ini memiliki penghasilan $45,000 (atau setara Rp.461.925.000!) setiap bulannya. Sumber penghasilan utamanya berasal dari iklan PPC dan JV (Joint Venture).

Sebenarnya mereka adalah cuma contoh kecil. Jika kita ingat-ingat sedikit, kita pasti pernah mendengar bahwa pendiri wordpress yaitu Matt Mullenweg dan juga facebook dan juga penemu facebook mark zuckerberg, tidak akan mungkin bisa punya ide-ide cemerlang seperti itu jika mereka dulunya bukan seorang blogger. Kita kita juga tahu bahwa blogger-blogger Indonesia sendiri sudah ratusan bahkan ribuan orang yang telah berhasil. Atau kita fikir saja secara logika, jika kegiatan ini tidak benar-benar bisa menghasilkan, mungkinkah ada begitu banyak orang yang hanya melakukan pekerjaan yang sia-sia?

Sekarang barangkali jawaban pertanyaan ini justru kembali kepada Anda sendiri. Seberapa besarkah penghasilan yang Anda inginkan dari aktivitas blogging? Anda sendiri yang menentukan.

Yang pasti, dunia blogging sejatinya menawarkan teramat banyak peluang. Sayangnya, terutama di Indonesia, peluang ini belum banyak dimanfaatkan. Blog masih dianggap sebatas diary online, atau paling banter hanya dianggap sebagai blog pribadi yang bersifat personal. Padahal, jika dikelola secara serius dan profesional, blogging bisa sangat menguntungkan dan memberikan penghasilan dalam jumlah yang bakal membuat mata siapapun yang melihatnya melotot keluar.

ref: http://mylaboratorium.blogspot.com/2012/01/10-blogger-berpenghasilan-di-atas-450.html

Posting Komentar

  1. woooooaaaaaaah kereennz bnget thu si empunya blog..pasty pinter nich bs ngasilin berpuluh2 ribu dolaar...

    kesemuaannya blog diatas milik org2 bule e sob??emank g ada blogger indo berpenghasilan kayak gt..?

    kapan e ane bs kek gt..hehhe

    BalasHapus
  2. muke gile..........
    duit segitu kira kira habis diapain yaa??
    rahasia suksesnya gmn sih? jadi pengen tau


    klo yang dari Indonesia blog punya siapa yg berpenghasilan tinggi??

    BalasHapus
  3. memang kalau kerjanya serius hasilnya sukses mas,mantap isinya mas

    BalasHapus
  4. pen9en saya dapat duit tpi 9imana caranya? maaf ya no 9 pn99anti hurf 9 rusak keyboarnya.
    saya pemula blo99er jd sy mau belajar dpt duit, perna ditipu n9a ada sy dpt sy dftar 300rb. klu di blo9 mun9kin tdk ad pembyaran bahkan kita ya bayar nanti sy den9ar...

    pen9en berpn9hsilan di internet...

    BalasHapus
  5. kerja keras yang membuahkan hasil

    BalasHapus
  6. menginspirasi banget gan
    pengen......

    BalasHapus
  7. mungkin ga ya blog ku jadi seperti itu

    BalasHapus
  8. Yang pasti semua butuh proses..
    Dan untuk blog berbahasa indonesia pasti akan lebih sulit karena target visitor lebih sedikit ketimbang blog berbahasa inggris. Namum klo diusahakan dengan benar, tidak ada yang tidak mungkin kok....
    ^_^

    BalasHapus
  9. kemapanan finasialadalah sedikit manfaat dari blogging, karena ada hal lin yg mungkin lebihberarti selain uang semata.

    BalasHapus
  10. info yang menarik gan, ane jadi semangat ne pengen dapet dollar juga dari blog.. hehehe

    BalasHapus
  11. Contoh blogger sukses dari Indonesia, Ada?

    BalasHapus
  12. Hmm, menurutku hanya blogs berbahasa inggris dengan domain tingkat atas saja yang bisa dapet uang,, kalau masih blogspot.com jelas sulit dapat uang,y kcuali bnyak pngunjung, knjungan balik
    http://nurulhasan5656.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Hmm, menurutku hanya blogs berbahasa inggris dengan domain tingkat atas saja yang bisa dapet uang,, kalau masih blogspot.com jelas sulit dapat uang,y kcuali bnyak pngunjung, knjungan balik
    http://nurulhasan5656.blogspot.com

    BalasHapus
  14. bnyk yg sukses semua tergantung hobby dan kemahiran membuat peluang,... teman q aja bs dpt 7jt perbln,.. lumayankan

    BalasHapus
  15. wah berkat ketekunan tuh..bukan asal-asalan...
    http://gudangteknoz.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. Gag usah jauh2 gan kluar ngri nyari bahan postingannya,,,
    Cukup di indo aja,biar ane bisa niru dikit trik cara kerjanya,,,,PISSSSSSsssssss

    BalasHapus
  17. Dari kampung halaman da gak gannnn?

    BalasHapus
  18. Inspiratif...., itulah komentar gue gan.

    BalasHapus
  19. pertanyaanya, kalo pake blogspot gak mungkin bisa sampe sgtu..
    harga jual blogspot yg dah PR 4 ajha dibwah 500rb..:D haha

    kira2 ada gak mastah2 di blogspot yg bisa menghasilkan 10jt/bln real dari 1 blogspot..:D haha

    imaditra.blogspot.com

    BalasHapus
  20. All@ Ane sangat setuju dengan gudang tekno. Setiap usaha yang dikerjakan dengan tekun dan sungguh-sungguh, pasti akan memberikan hasil yang setimpal. Blog berbahasa indonesia juga bisa menghasilkan kok.

    Imaditra Aldy@ Ane yakin ada gan. Banyak malah. Ente pasti pernah cari sesuatu di gooogle. Ente perhatikan aja berapa % blogger yang menggunakan blogspot nangkring di halaman pertama google. Itu artinya tidak ada hal yang mustahil di dunia blogger. Penghasilan berdasarkan visitor. Ente punya domain tingkat dewa juga tanpa visitor gak akan ada gunanya.

    Ane bukan bermaksud sombong, lihat aja postingan ane http://realfa84.blogspot.com/2012/10/bukti-pembayaran-dari-adsgadgetcom-adsgadget-payment-proof.html. itu bukan yang paling besar yang ane posting. Ane pernah PO sampai lebih dari $350. Itu baru dari ads gadged. Sementara diblog tersebut ane pasang 5 CPC/CPM. Jika dari 4 CPC/CPM yang lain di pukul rata aja $100, maka itu berarti sudah bisa mencapai $750. Terus gimana klo dari 4 yang lain di pukul rata $250???

    Klo ente ato ada yang udh punya blog dengan visitor amerika dan sekitarnya diatas 1000/hari, murni dari search engine, ane berani bayar tinggi. Silakan
    hubungi ane.

    BalasHapus
  21. wah mantap kerja keras mereka terbayar lunas, saya juga sependapat dengan gudang tekno, ketekunan nomer 1 ane tambahin lagi ya content juga nomer 1, semua optimasi tanpa content yang bermutu tidak ada artinya. Salam blogger sukses www.bukuqw.com

    BalasHapus
  22. berharap dan berusaha semoga kita dpt mengikuti jejak mereka yg sukses..hehehe

    http://pak-iksan.blogspot.com.

    BalasHapus
  23. ngimpi kali ya bisa kayak mereka

    BalasHapus
  24. Bagus banget masukannya, saya sudah punya website tapi sedang riset cara memasarkannya.

    teman-teman berkunjung di website aku ya?
    Inspirasi status FB -------> www.statuskamu.com
    bisa juga ikut berpartisipasi eksis tulis status kamu disana ♥
    caranya ke kolom MENU
    terus klik " Tulis status kamu disini "
    terus " log in "
    klik lambang FB
    Tunjukkan inspirasimu ♥

    BalasHapus
  25. Emang benar punya blog dengan visitor banyak akan mendatangkan pemasukan, karena kita bisa pasang iklan di blog kita baik sebagai publisher atau afiliasi iklan atau didaftarkan ke website yang membayar hanya karena traffic kita bagus
    Lowongan Kerja Online

    BalasHapus
  26. wowww, moga aja ane nnti jadi nomer 1.

    BalasHapus
  27. pengen tapi belum kesampeian untuk mendapatkannya

    BalasHapus
  28. Blogger indonesia emang banyak yang sukses, tp mereka menggunakan blog b.ing dan trafficnya pun dari amrik n eropa. Klo blog lokal berbahasa indo ada gak ya???
    Setahu saya baru terselubung.blogspot yang cukup sukses dengan advertising-nya.. ^_^

    BalasHapus
  29. SY PUNYA BLOG DIWORPRESS...CODES TOGEL ANALISYS GAMBLING PREDICTION...GMN MEMBUAT JD DPT DUIT DR BLOG MHN DIBANTU.

    BalasHapus
  30. semoga saya bisa seperti mereka yang sukses dari internet. salm kenal :)

    BalasHapus
  31. Penasaran proses perjalanannya sampai menjadi blogger sukses seperti itu, kan bisa mengikuti jejaknya

    BalasHapus
  32. keren bisa jadi pemicu semangat blogging :D

    BalasHapus
  33. Wah Jadi Ngiri lihat orang2 yang dah punya penghasilan sendiri ..
    Terimakasih Info nya sob ...

    BalasHapus
  34. mau mencontoh blogger sukses dari baca artikel ini, oke gan makasih

    BalasHapus
  35. mantap..........!!!Jadi tambah Semangat!

    BalasHapus
  36. Ini membuka pikiran saya .....

    BalasHapus
  37. Bila kita mempunyai niat yang kuat, serta tekat yang nyata. tidak ada yang tidak mungkin. Semua tentu kembali kepada diri kita. Salam Hamba Mohon Ridho-Mu

    BalasHapus
  38. waw hebat bener,
    rasanya tidak percaya ,
    tp itulah kenyataanya

    BalasHapus
  39. mantap gan
    oh ya kunjungi blog ane ya
    www.adewijayapunya.blogspot.com

    berikan komentar dan masukannya gan :)

    BalasHapus
  40. itu beneran ya?
    kaya beneran tuh admin blog tsb.. :D

    BalasHapus
  41. luar biasa..
    jika mereka bisa. akupun pasti bisa.
    Insya Allah

    BalasHapus
  42. Sungguh fantastis.
    Blog yang pernah aku buat 100rb pun belum menghasilkan....hehe

    BalasHapus
  43. bagus nih sebagai motivasi agar bisa menjadi contoh bagi kita semua...

    BalasHapus
  44. Mantap... Makasih Artikelnya Ya.....

    BalasHapus
  45. They are fantastic! Semoga kita menyusul sob :)

    BalasHapus
  46. Mantab. Ngebaca banyak blogger sukses memang bisa memotivasi kita untuk bisa lebih hebat dari mereka. Ya intinya sabar dan butuh pengorbanan.

    BalasHapus
  47. wow, sangat menginspirasi newbie blogger seperti Saya gan

    Jika berkenan mohon kunjungannya ke blog Saya:

    Cara Mendapat Uang Dari Internet
    http://cariuang-dari-internet.blogspot.com/

    BalasHapus
  48. Jadi termotivasi dengan baca artikel ini, terimakasih

    BalasHapus
  49. info yang membuat bergairah dalam membuat artikel dan bersemangat eblog, mudah-mudahan kedepanya blogger indonesia masuk dalam lis artikel ini sukses selalu.

    BalasHapus
  50. Sungguh penghasilan yang fantastis,, blog saya masih recehan,, semoga jadi motivasi untuk kita semua..

    BalasHapus
  51. perlu juga ini berkunjung ke blog blog yang sudah sukses, bisa belajar dari blognya

    BalasHapus
  52. Menginspirasi artikelnya untuk belajar pada blogger yang sudah berhasil

    BalasHapus
  53. semoga aja aku bisah dapat income seperti mereka....
    JafarGan.Blogspot.Com

    BalasHapus
  54. Ternya dunia blogger ini jika serius dan kontennya menarik bisa menjadi sumber penghasilan.

    BalasHapus
  55. makasih artikelnya. sangat membantu
    www.olxia.blogspot.com

    buat temen temen netter, kunjungi juga ya blog ini.dijamin gak akan nyesel.ada banyak ilmu yang bisa tuk di jadikan inspirasi dan sumber.
    www.olxia.blogspot.com

    makasih

    BalasHapus
  56. kapan ya blog saya bisa kyak gitu
    #mimpidisiangbolong :v
    inget kunjungan balik gan

    BalasHapus
  57. hebat iya gan

    salam kenal gan dari saya sukses selalu

    BalasHapus
  58. sekarang seorang blogger aktif sudah mulai dikenal baik oleh masyarakat muda

    BalasHapus
  59. andai aja blog ane jadi kayak gitu

    BalasHapus
  60. Waah semoga blog-blog ane juga bisa kayak gitu..

    BalasHapus
  61. makasih sob sudah berbagi informasi yang membuat jadi semangat ngeblog kemali

    BalasHapus
  62. Dari sini jadi semangat lagi ngeblog. thakns realfa.

    BalasHapus
  63. wah ..
    hebat sekali mereka juragan
    pengnlah jadi blogger ,,hehehehe

    BalasHapus
  64. wow, jadi termotivasi nih.. :D

    BalasHapus
  65. luar biasa ya mas mereka itu ::D

    BalasHapus
  66. Mustahil bagiku untuk mendapatkan uang dengan nilai jutaan rupiah dari hasil ngeblog.

    BalasHapus
  67. Keren banget ya blogger yang itu. Ribuan dollar loh..
    Nyantol link ya gan. kunjungi juga blog ane. ntar saling komen. http://www.javadecover.com

    BalasHapus
  68. gan ane mw bertanya nih, seberapa besar peluang ane jika ane mendaftarkan blog ane ke iklan PPC

    BalasHapus
  69. kren gan infonya, buat ane termotivasi

    BalasHapus
  70. wow mantab gan jadi semangat gw

    BalasHapus
  71. Yap bener banget tu. Kegiatan blogging terkadang di anggap sebelah mata oleh sebagian orang. Padahal jika mereka tahu kegiatan blogging penghasilannya bisa lebih besar dari penghasilan biasanya mereka kerja. Tetap semangat,,

    BalasHapus
  72. inspirasi semua buat kita tuh gan.

    BalasHapus
  73. memang kl blogger dgn web Bhs Inggris pay per klik nya gede, #ngirii

    BalasHapus
  74. wah, klo punya blog kaya gitu, mantab deh kayanya...

    BalasHapus
  75. wih mantap banget, menjadi motivasi untuk terus bekerja semangat pantang menyerah. terima kasih informasinya

    BalasHapus
  76. sebenarnya orang indonesia itu mampu,seperti artikel saudara di atas,tapi kita kurang di pedulikan dan kesempatan dan kebanyakan orang kita selalu berpikir instan.

    BalasHapus
  77. Mantab.... Blogger Indonesia gan diulas juga....

    BalasHapus
  78. Hebat ya orang - orang itu,ya kita harusnya bisa belajar dari mereka dengan semangat,mereka juga manusiaa,kesempatan kita sama kayak mereka,cuma mereka duluan sukses dari kita.Ayo blogger indonesia
    Mampir ke blog boleh :)
    http://wizardbahasa.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  79. Ayo blogger indo yang semangat ! jangan cuma bisa ngiler aja.. haha.. :p :v

    BalasHapus
  80. Hebat juga ya penghasilan dari blog yang dimaintenance dengan baik. Smoga blog ane Mau Bergaya dalam waktu cepat bisa seperti itu. Salam - www.maubergaya.blogspot.com -

    BalasHapus
  81. orang indonesia blum terlalu biasa transaksi online, paling kelas menengah ke atas doang itupun bs dihitung jari persentase transaksi online nya. kalaupun transaksi online, mereka lebih memilo langsung ke official webnya. jd rasanya jika blog kita berbasa indonesia mustahil dah dpt 10$. tp yg mau coba tetap semangat dah!

    BalasHapus
  82. Thanks banget untuk beritanya...semoga makin sukses

    BalasHapus
  83. Yang lagi butuh driver laptop. Silahkan mampir ke blog ane. 100% Free download : https://ddlaptop.blogspot.com/
    Semoga bisa membantu.

    BalasHapus
  84. Sangat keren bisa sukses menjadi blogger

    BalasHapus
  85. itu yang bikin saya iri dengan penghasilan $200.000 waduh kaya sekali tu orang ya.. hehee
    blog siska maulida

    BalasHapus
  86. Bener sob maka nya ayo kita bangkit kan semangat

    BalasHapus
  87. akankah saya bisa seperti itu ???

    BalasHapus
  88. mantap gan semoga suatu hari nnti saya ikut menyusul, tips buat blogger lain nya klo mw penghasilan tinggi seperti mereka mending buat blog inggris aja

    BalasHapus
  89. thank's for your articel,

    BalasHapus
  90. Memang gak kebayang ya jika kita sukses hehe

    BalasHapus
  91. Salam kenal gan dari http://www.masdim.id

    BalasHapus
  92. Jadi tambah yakin kalau dari blog bisa jadi sukses materi, jadi lebih semangat lagi menulis berbagi lewat blog, doakan saya gan bisa sesukses seperti pemilik domain-domain diatas, amin

    BalasHapus
  93. Artikelnya membuat semangat ngeblog saya kian bertambah. Setidaknya mampu menghidupi keluarga dari hobi jadi blogger profesional seperti mereka. Salam kenal dari http://www.anwariz.com sebuah blog kesayangan saya. Terimakasih

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top