11
Postingan Cara membuat Recent Post by label horizontal diblogspot ini juga masih berhubungan dan tidak beda jauh dari dengan postingan sebelumnya. yaitu Cara membuat Popular post horizontal. Namun pada postingan ini, saya tidak memberikan tutorial lengkap karena saya anggap semua sudah mahir dan jago design blogger template sendiri.

Oopss..!!!
Jangan protes dulu ya..!!!
Jika mengalami kesulitan, anda bisa tinggalkan komentar dibawah kok. Lagi pula kalau selalu diberikan tutorial siap pakai, kapan mau belajar dan pintarnya..??!!!!


Hehee...!!! ^_^

Ok..!!!
Tanpa banyak basa-basi, kita langsung saja masuk ke pokok pembahasan.

Yang harus kita lakukan pertama adalah membuat sebuah kolom tempat widget Recent Post by label horizontal ini akan kita pasang.

Anda bisa mengambil referensi CSS dibawah ini untuk membuatnya.

.gadgetr-wrapper{}
.gadget {
 color: #333;
 line-height: 1.2em;
 margin:0 text-align: left;
 padding: 0 }
 
.gadget ul {
  font: normal 13px Arial;
  text-transform: none;
  list-style: none;
  margin: 0;
  padding: 0 }
 
.gadget li {
  text-indent: 0;
  line-height: 1.2em;
  text-align: left;
  margin: 0 auto;
  padding: 0 auto }
 
.gadget li a:hover {
  color: #36c;
  text-decoration: none;
  text-shadow: 1px 1px #111 }
 
.gadget .widget {
  background: none;
  border-bottom: 1px ridge #125;
  margin: 0 0 5px;
  padding: 10px }
 
.gadget img.label_thumb {
  float: left;
  height: 60px;
  width: 60px;
  margin: 0 10px 5px 0;
  border: ridge 1px #125;
  padding: 4px }
 
.gadget .label_with_thumbs {
  float: left;
  width: auto;
  max-height: 65px;
  margin: 0 auto;
  padding: 0 auto }
 
.gadget ul.label_with_thumbs li {
  min-height: auto;
  width: 200px;
  float: left;
  border: none;
  clear: none;
  margin: 0 10px 5px 0;
  padding: 0 }
 
.gadget ul.label_with_thumbs li a:link,.gadget ul.label_with_thumbs li a:visited {
   color: #333;
   text-decoration: none;
   line-height: 1.2em;
   font: bold 13px Georgia }

.gadget ul.label_with_thumbs li a:hover {color:#35c;text-decoration: none }


Jika pembuatan kolom ini benar maka kira-kira kita akan mempunyai kolom pemasangan seperti format dibawah ini.

<div id='gadget-wrapper'>
        <b:section class='gadget' id='gadget' preferred='yes'/>
</div>
Karena semua udah jago otak-atik CSS, maka semua pasti tahu yang harus kita lakukan hanyalah sedikit menyesuaikan lebar dan warna dari area template utama yang kita pakai. Saya anggap semua sudah mengerti tentang cara pembuatan dan pembagian kolom ini. Jika belum mengerti, silakan baca terlebih dahulu baca postingan sebelumnya.

Selanjutnya kita tinggal pasang Script Recent Post by label melalui Dashboard -> Design -> Add Gadget -> HTML/Javascript. Script Recent Post by label ini bisa anda dapatkan pada postingan yang telah kita bahas dipostingan ini.

Semoga bermanfaat..!!

Poskan Komentar

  1. Thanks sobat atas infonya,!
    kalau mlalui link whitchin sihh ane sudah ada sob,!
    kalau boleh requst "cara membuat recent post di sidebar blog" sob,,, ada enggk!
    salam kenal sob dan salam "Blogadexme | Hacking, thnks sebelumnya!

    BalasHapus
  2. Irwan Saputra @ Sebenarnya dari blogger sendiri sudah menyediakan fitur recect post yang bisa dipasang di side bar...
    klo mau yang di pasang di sidebar secara manual anda tetap bisa menggunakan script recent post yang di gunakan ini..
    tinggal disesuaikan CSS'x dengan sidebar dari template yang anda gunakan...
    Tapi klo masih kesulitan, nanti akan saya coba buat sedikit contoh...

    BalasHapus
  3. nice share sob. saya msh ga faham,maklum br ngerti code css. mksh infonya.

    BalasHapus
  4. thank gan udah ane coba!

    http://tempat-android.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. diperlengkap Sob
    :( masih buat dalam HTML saya

    BalasHapus
  6. saya juga mau pasang recent post ini di blogger saya
    terima kasih banyak

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top