10

Gara-gara domain .co.cc di banned sama om google, mungkin semua pengguna .co.cc menjadi kelabakan dan bahkan jadi hilang semangat buat blogging seperti halnya saya. Dengan berat hati akhinya harus melepas title .co.cc dan kembali ke domain lama yang lumayan cape buat diketik.

Nama domain saya yang sebelumnya www.gembelelit.co.cc berubah lagi kewujud semula yaitu realfa84.blogspot.com.

Buat teman-teman yang mengalami nasib serupa dengan blog ini, saya punya sedikit tips agar kita tidak langsung kehilangan pengunjung kita yang lama. Yaitu teman-teman pengunjung blog kita yang terlanjur bookmark domain .co.cc kita.

Tips ini sangat berguna terutama buat kita yang terlanjur setting domain .co.cc kita dengan menggunakan setting zone record atau Name server seperti halnya setting buat blog ini dulu. 
setting lama
Tipsnya sangat sederhana yaitu kita cuma perlu sedikit mengubah setting domain di akun .co.cc kita dengan mengubahnya ke URL Forwading. 

Setting Baru
Tambahan:
Pada bagian frame, pilih saja Path Forwarding (display real adsress). Dengan begitu jika ada teman-teman kita yang mengunjungi blog .co.cc kita akan secara otomatis di arahkan ke domain kita yang baru dan kita tidak kehilangan pengunjung.

Semoga bermanfaat..!!!!

Posting Komentar

  1. Mantap Gan Infonya ,...
    Langsung ke Tkp...

    BalasHapus
  2. infonya bener2 bermanfaat mas baut mereka yg pake co.cc

    BalasHapus
  3. wew..mungkin bermanfaat skali untuk pengguna co.cc yg dulu..keep posting ya..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

    justforfun-adrianrivald.blogspot.com

    BalasHapus
  4. kunjungan balasan...
    iya gan, stidaknya menyelamatkan pengunjung tuh. postingan kita tetap terindex dengan alamt blogspot di pencarian google. ;)

    semoga saja .co.cc kembali eksis di ranah Google
    tapi ntahlah, klo udh rujuk, bakal balik lagi ke .co.cc atau engga.

    keep post and keep blogging sobat.

    BalasHapus
  5. ahh iya kmren ane lgsg drop waktu cocc di banned google.. huff
    nice share sob :)

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya gan sangat bermanpaat....

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top