1
Masih berhubungan dengan postingan yang sebelumnya yaitu Cara merubah partisi hardisk RAW menjadi NTFS tanpa format ulang, postingan kali ini admin akan coba memaparkan beberapa Software Recovery Terbaik versi ngalor ngidul. Apa itu Software recovery. Software recovery adalah software yang bisa mengembalikan file-file yang sudah/tidak sengaja terhapus dari komputer atau hardisk atau memory card atau flashdisk yang kita miliki.

Admin sendiri sudah mencoba berbagai software recovery baik yang gratisan maupun yang berbayar. Setiap software mempunyai keunggulan tersendiri. Diantaranya adalah software recovery yang admin sarankan dibawah ini:

1. Recuva.
Recuva mampu mengembalikan beberapa jenis file/data penting anda yang terhapus secara tidak sengaja, seperti berupa: foto, musik, dokumen, video, file kompres (rar, zip dsb), e-mail dan lai-lain. Bahkan bisa mengembalikan file yang sudah dihapus secara permanent sekalipun. Hanya saja Recuva hanya bisa berfungsi selama kita belum melakukan partisi ulang dan/atau menimpa (meletakkan file dengan nama yang sama) ke dalam media penyimpanan.

2. Power Data Recovery
Power Data Recovery merupakan software yang berukuran cukup kecil dan ringan yang dibuat oleh MiniTool Solution Ltd. Kemampuannya mengembalikan data yang terhapus sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya Power Data Recovery sebagai salah satu software recovery terbaik di 2013 ataupun 2014. Best Data Recovery Software Comparisons and Reviews. Power Data Recovery memilik versi freeware namun memiliki batasan yaitu hanya bisa mengembalikan maksimal 1gb data saja. Jika kalian ingin menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya, anda harus membeli license yang jenisnya yang beraneka ragam, ada Personal license , Commercial, Enterprise license dan Technician yang kesemua jenis license key tersebut pasti memiliki perbedaan. 
Sebagai salah satu software recovery terbaik Power Data Recovery mempunyai banyak beberapa pilihan. File yang sudah terhapus dari Recycle Bin ataupun yang tidak sengaja terhapus secara permanent, bahkan dari hardisk yang sudah rusak atau di partisi ulang.

3. NTFS Data Recovery
Seperti halnya Power Data Recovery, NTFS Data Recovery juga menurut admin merupakan salah satu software recovery yang layak diperhitungkan. NTFS Data Recovery ini sendiri terdiri dari beberapa pilihan yaitu Active Disk Editor, Active File Recovery, Active Partition Recovery, Active Partition Manager. Yang artinya Kegunaannya bukan hanya sebagai software recovery semata tetapi bahkan bisa untuk mengembalikan atau satu partisi lengkap.

Sebenarnya masih ada banyak software recovery yang ingin admin bahas tapi admin rasa dengan ke tiga software di atas sudah cukup. Setiap software Recovery memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Dan tidak ada jaminan bahwa data kita akan kembali 100% dalam keadaan yang 100% baik pula.


Poskan Komentar

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top