6
Cara Mengatasi  Chat Facebook Tidak Muncul di Google Ghrome
Lumayan lama juga tidak update posting di ngalor ngidul. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya share diblog ini. Tapi tidak mungkin semua saya tulis secara bersamaan. Pada posting kali ini admin coba untuk share satu pengalaman yang sedikit melenceng dari blog dan design. Yaitu Cara Mengatasi Chat Facebook Tidak Muncul di Google Chrome. Tapi gak apa-apalah. Namanya juga blog ngalor ngidul.

Sebenarnya hal ini sudah sering ditanyakan oleh teman-teman melalui chat di facebook. Awalnya saya tidak terlalu merespon tentang hal ini. Saya kira hal ini mungkin karena jaringan internet yang memang terlalu Lemot. Namun ternyata bukan hanya hal itu yang bisa menjadi penyebab Chat Facebook Tidak Muncul di ketika kita login menggunakan browser Google Chrome. Karena saya sudah mengalami sendiri hal ini.

Hal ini bisa juga disebabkan oleh browser yang memang sudah selayaknya di update. Karena seperti kita ketahui bersama, pihak-pihak pengembang dari situs facebook juga selalu rajin update fitur-fitur terbaru. Dan hal ini tentu saja juga menggunakan bahasa pemrograman yang lebih maju. Oleh sebab itu bisa jadi browser-browser tipe lama tidak bisa lagi mendukung fitur-fitur keluaran terbaru tersebut.

Oleh sebab itu pula hal yang pertama dari Cara Mengatasi Chat Facebook Tidak Muncul di Google Chrome ini adalah dengan coba mengupdate browser Google Chrome dengan versi terbaru. Memang sich, saat pertama install penulis sendiri masih menemukan masalah tersebut alias masih tidak mau muncul.

Oleh sebab itu ada beberapa hal yang mungkin perlu dilakukan.
1. Seperti yang saya terangkan di atas, download versi terbaru dari Google Chrome. Saya sarankan untuk mendownload langsung dari situs resminya karena menurut kabar akhir-akhir ini terdapat banyak situs yang menawarkan installer google chrome yang telah diisi virus.
2. Sebelum di install, logout terlebih dahulu dari facebook dan bersihkan dulu browsing data dari browser anda. Anda juga bisa menggunakan CCleaner.
3. Uninstall browser google chrome versi lama.
4. Baru setelah itu install versi terbaru yang telah di download.
5. Restart PC atau laptop anda.
6. Semoga berhasil.

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil di laptop saya. Jika teman-teman ada yang punya langkah-langkah yang lebih mudah dari Cara Mengatasi Chat Facebook Tidak Muncul di Google Chrome, silakan tinggalkan di kotak komentan di bagian footer blog ini. Semoga semua teman-teman yang mengalami masalah yang sama bisa menyelesaikan permasalahan Chat Facebook Tidak Muncul di Google Chrome ini.

Posting Komentar

  1. gak perlu install google chrome lagi gan...

    cuma log out facboknya trus log in lagi..
    dan berhasil...

    Alhamdulillah...

    BalasHapus
  2. kadang malah chat fb disconnet terus

    BalasHapus
  3. mampir gan ke lapak ane,
    http://specs-sports.blogspot.com/
    http://webdeuter.blogspot.com/

    ngasih komen itung-itung nambah traffic agan. hhe

    BalasHapus
  4. belum bisa gan....tetep masih gk muncul

    BalasHapus
  5. saya biasanya pakai firefox

    BalasHapus
  6. Coba Tinjau Kembali FLaGS Chrome dg ketik chrome://flags/
    Sebaiknya gunakan Enable, kemudian Hapus semua data sprti:
    - Clear browsing history
    - Delete cookies and other site and plug-in data dan
    - Empty the cache
    semua data 4 minggu yg lalu hapus...
    Coba restard kembali
    Smoga Berhasil

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top