10
Seperti kita ketahui bersama, salah satu cara melihat kualitas suatu blog adalah dengan melihat peringkat blog tersebut di alexa rank dan page rank dari blog tersebut. Konon kabarnya semakin bagus peringkat blog tersebut maka semakin cepat pula blog tersebut untuk terindeks di Search Engine.

Bagus atau tidaknya peringkat suatu blog itu tentu saja sangat tergantung pada trafik kunjungan ke blog tersebut. Terutama kunjungan yang datang dari datang langsung Search Engine. Namun untuk mendapatkan kunjungan langsung dari Search Engine tentu saja tidak gampang. Karena tidak bisa di pungkiri jika rata-rata pengunjung dari Search Engine pasti hanya akan mengklik urutan-urutan teratas.

Pada posting kali ini saya coba untuk sedikit share tentang salah satu cara agar kita bisa meningkatkan trafict blog kita sekaligus membuat blog kita lebih cepat terindeks oleh Search Engine. Yaitu dengan mendaftarkan blog kita ke technocrati.com.

Technorati adalah salah satu direktori blog terbesar saat ini. Technocrati juga merupakan salah satu website yang memiliki page rank tertinggi. Dan fungsinya pun banyak, selain menjadi sebuah direktori blog, technorati bisa berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, dan online bookmarks. Disamping itu, dengan mendaftarkan blog kita di technorati bisa meningkatkan traffic blog kita.

Untuk tutorial pendaftannya anda bisa cari sendiri di Search Engine karena saya belum sempat untuk membuat postingannya. Yang paling penting untuk dilakukan, setelah kita mendaftar disana, pilih bagian profil dan isi data yang ada terutama bagian claim blog.



Segera chek email anda karena kita akan mendapatkan email verifikasi dan nomor unik seperti 8FHUARK8RG57 atau SGSNGJTDXAZC dari mereka untuk validasi.

Selanjutnya anda tinggal membuat postingan tentang technocrati dan jangan lupa untuk mencantumkan nomor yang tadi kita dapatkan karena mereka akan memverifikasi apakah benar kita pemilik dari blog yang kita daftarkan.

Semoga Bermanfaat..!!!

Posting Komentar

  1. eh eh harus buat postingan tentang technorati jg ya sob,,??
    klo gak? apa ada pengaruhnya?

    BalasHapus
  2. :) mmm betul banget infonya sob, tapi kalau boleh saya tambahkan sedikit ya kalau pas daftar technorati usahakan bikin dulu minimal 10 postingan bahasa inggris dan taruh di halaman beranda/home soalnya technorati cuma masukin blog yang pake bhs Inggris. thnx atas infonya sobat

    BalasHapus
  3. harus dicoba lagi nih, soalnya dulu pernah nyoba gagal terus.
    makish tips sobat, salam

    BalasHapus
  4. thanks utk sarannya.
    blm dimasukkin technorati nih

    BalasHapus
  5. gagal terus gan..
    http://uustea.blogspot.com

    BalasHapus
  6. terimakasih udah share tipsnya min...
    solder

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top