5
Membuat Efect Zoom Dengan CSS | Tanpa Script
Kembali lagi ke bahasan tentang CSS, Pada posting-posting sebelumnya kita sudah tahu persis beberapa kemudahan yang bisa kita lakukan dengan CSS. Yaitu kita bisa menentukan jarak, posisi dan lebar dari suatu area. Tapi sebenarnya kegunaan CSS ini tidak hanya sampai disitu saja. Dengan CSS ini kita juga bisa membuat suatu efek-efek style tertentu pada suatu konten. Salah satunya adalah yang akan kita bahas di postingan ini. Yaitu Membuat Efect Zoom Dengan CSS.

Efek zoom atau membuat pembesaran ini biasanya digunakan pada gambar. Dan ternyata kehebatan dari CSS ini kita sudah bisa membuat efek zoom ini menjadi kelihatan keren walaupun Tanpa Script. Salah satu Contoh atau Demonya bisa anda lihat di Gambar widget Popular post dibawah atau bagian footer blog ini. Gambar Thumbnail dari widget tersebut akan sedikit membesar jika diletakkan mouse. Atau dengan kata lain efet tersebut akan terjadi dengan Mouse Hover.

Untuk mendapatkan hasil yang seperti itu anda bisa membuatnya dengan cara memberikan CSS seperti ini.



Dari hasil CSS tersebut maka kita akan menghasilkan efek seperti ketika kita meletakkan mouse pada gambar dibawah ini.

Membuat Efect Zoom Dengan CSS | Tanpa Script


Selamat Mencoba..!!!!

Posting Komentar

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top