30
Tempat-tempat untuk membuat template blog - Template Generator Online
Membuat dan men-Design sebuah template Blog memang tidak mudah, dan tidak juga terlalu susah. Jika bosan dengan template-template yang tersedia, solusi yang terbaik adalah membuat sendiri design templatenya. Untuk membuat template kita harus memahami struktur sebuah template tersebut. Misalnya anda menggunakan blogspot, anda cukup mempelajari bahasa html, css dan java script. Tetapi jika anda menggunakan wordpress, kita harus memahami html, css, script php, dan javascript.

Mungkin hal ini juga yang membuat blogger yang menggunakan blogspot sebagai sarana pertama belajar nge-blog. Untuk mempermudah kita tanpa harus mempelajari semua bahasa pemrograman web diatas, kita bisa membuat template blog dengan menggunakan Template Generator. Dibawah ini saya akan sharing beberapa situs penyedia template generator yang dapat dicoba.

1. CSSEZ.
CSSEZ ini adalah generator template online untuk blog Wordpress, movable type, Live Door Blog, dan Amoeba Blog. Jika anda ingin menggunakan layanan ini, anda perlu registrasi gratis disini. Beberapa fiturnya yang bagus adalah memilih antara satu sampai empat kolom template, mengatur lebar kolom, padding, margin, border, font dan style link. Anda juga dapat mengupload gambar atau membuat sendiri dengan image maker.


2. Drupal Theme Generator
Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs atau blog drupal yang menggunakan template PHP dan Xtemplate. Layanan ini gratis dan memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant, dan integrasi CSS, javascript, PHP dan kode html pada theme dari file eksternal dan lain sebagainya. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.

3. Firdamatic
Generator template online untuk blogger dan movable type ini memiliki pilihan dua dan tiga kolom, anda bisa memasukkan sendiri informasi pada boks relevan pada form online yang tersedian dan klik generate template, selain itu anda juga bisa menambahkan judul situs, url gambar dan memilih huruf dan warnanya.

4. PsycHo
Generator online template open source ini dapat diaplikasikan pada platform blogger, persian blog, dan blogFa. Anda bisa mengatur sendiri judul halaman, warna background body template, judul background, deskripsi, teks, spacing dan memilih hingga 4 pilihan kolom. Anda juga bisa preview template anda dan menyimpan kodenya. Layanan ini mudah digunakan tanpa pengetahuan html yang terlalu banyak.

5. Templatr
Templatr ini menyediakan lebih dari 20 layout dan pilihan formatting untuk berbagai elemen halaman termasuk halaman utama, header, footer, titles, margin, padding, border dan banyak lagi untuk keperluan wordpress blog. Selain itu, layanan ini juga menyediakan upload dimana anda bisa mengupload grafis/gambar . Setelah itu anda bisa mendownload template jika anda telah selesai dan mengaplikasikannya pada blog anda.

6. Weebly
Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks dan layout gambar, kolom google dan youtube video dan lain sebagainya. Jika anda sudah selesai anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.

7. WordPress Theme Generator
Layanan generator online dapat membantu anda untuk membuat sendiri theme wordpress anda dengan mudah tanpa pengetahuan html dan css language. Layanan ini menyediakan pilihan untuk memilih sendiri nama blog, ukuran body, lokasi sidebar dan ukurannya, menambahkan kolom ketiga, layout menu, warna dan skema teks, anda juga bisa menambahkan tag cloud, arsip dan kotak pencarian. Selain itu anda bisa mengupload logo situs anda online dan membuat link-nya dari template. Jika anda telah selesai anda bisa melihat hasil kreasi anda dan mendownloadnya dalam file zip.

8. iStylr
Bagi yang senang edit css dan yang lainnya bisa mampir disini.

9. PixoPoint
Pixo point adalah template generator yang didesain bagi anda yang ingin membuat desain untuk website anda tanpa harus menyentuh sedikit pun kode-kode HTML. Tidak seperti Generator lainnya, semua kreasi template yang ada disini hanya bisa digunakan untuk WordPress. Begitu banyak pilihan modifikasi yang tertera di control panel, anda jadi lebih memudah merubah disain anda kapanpun juga.

10. DoTemplate
doTemplate menawarkan berbagai jenis catalog web template gratis. Semua template yang di hadirkan di sini sangat mengundang selera dan cukup bisa memikat anda. Cukup memilih warna, huruf dan beberapa efek-efek grafik untuk membuat kreasi template anda yang baru.


11. Pimp My Profile
Template Generator yang satu ini telah menyediakan fasilitas yang dapat dipilih untuk membuat blog. Kita dapat dengan luluasa men desain template yang kita inginkan

12. Page Colomn Layout Generator
Bahkan Template Generator yang satu ini telah menyediakan pilihan colomn yang dapat di pilih mulai dari 1 colomn sampai 5 colomn


Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat-tempat membuat template secara online, anda bisa browsing sendiri di google. Dan perlu diketahui juga bahwa situs-situs Template Generator Online di atas fiturnya sangat terbatas. Selain Template Generator Online, ada juga software untuk membuat template secara offline. Anda bisa membaca dan mendapatkan softwarenya di postingan Template offline Generator - Artisteer 4 Full Free.

Buat anda yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan template sesuai harapan anda, anda bisa menggunakan jasa kami untuk merealisasikan template impian anda.
Anda bisa menghubungi kami melalui menu JASA DAN LAYANAN KAMI yang ada di menu atas blog ini.

Semoga Bermanfaat..!!

Posting Komentar

  1. makasih sekali informasinya, nice sharing

    BalasHapus
  2. terimakasih,,kak..wahh baruu tahu ada info se bagus ini buat blog..ehee

    BalasHapus
  3. wah. boleh juga nih baru tahu saya. wkwkwk

    BalasHapus
  4. Ternyata ada generator online juga untuk buat template ya mas? baru tau saya.
    Kalau saya buat template blog pake artisteer full :D

    BalasHapus
  5. yang paling bagus, menurut pengalaman master yang mana?

    BalasHapus
  6. info bagus nih, thanx infonya
    salam kenal saya dari tasikmalaya

    BalasHapus
  7. itu semua fasilitasnya gratis master? saya mau coba nih, download perasaan monoton semua templetenya

    BalasHapus
  8. sangat bermanfaat gan.. tengkiyu

    http://siblah10.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Cara terbaik untuk membuat template sesuai dengan keinginan kita! Thank infonya salam..

    BalasHapus
  10. Ikutan nimrung mas, mungkin bagi sebagian orang, ingin dengan gayanya sendiri. tanpa harus mengetahui kode-kode tag html dan blogger tag template. generator template pada umumnya terbatas dengan style tertentu. tutorial di http://www.threelas.com/2013/02/how-to-make-blogger-template-with.html menampilkan tutorial membuat blogger template dengan dreamweaver. tanpa harus mengetahui kode-kode html, css, blogger tag template anda sudah bisa membuat template gaya sendiri. mudah banget bahkan untuk orang awam. ada videonya, terdapat 2 video.

    BalasHapus
  11. Tengkiyu masukannya
    http://croplus.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Ane baru pengguna bloger
    ok
    terimah kasih infonya
    salam sedulur selawas
    wong Brebes

    BalasHapus
  13. wah terima kasih ya dah sharing ilmunya,,,

    BalasHapus
  14. Terimakasih Artikel nya kawan.,,
    Sunggu bermanfaat..
    kunjung balik ya kawan.
    adimbahgahol.blogspot.com
    adimbahgahol.blogspot.com
    adimbahgahol.blogspot.com

    BalasHapus
  15. ini dia yang dicari2,,
    pengen buat template yg unik.
    biar gk sama dengan milik orang lain..
    ty broo..

    BalasHapus
  16. hanya bilang wow...
    Baru tau neh ada generator template online he...he...
    maklum wong anyar
    salam sukses and maturthangkyu...

    BalasHapus
  17. Mantab juga gan...trimakasih informasinya
    pi gratis gak ??
    klau gue slma ni membuat template blog menggunakan artisteer.

    BalasHapus
  18. Kebetulan saya lagi cari info ini.. Terima kasih ya mas :)

    BalasHapus
  19. mANTAP GAN INFONYA

    TUNGGU KUNJUNGAN BALIKNYA GAN

    http://d-oddy.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. komplit banget mas. mantap.
    malesmelas.blogspot.com

    BalasHapus
  21. wahhh bolehhh juga nichhh
    thank's dachhh

    BalasHapus
  22. MAKASI INFONYA, BISA DICOBA NANTI

    BalasHapus
  23. thanks banget gan buat infonya. Bagi newbie ini adalah harta yang tak ternilai haraganya.

    BalasHapus
  24. bagus dan sangat bermanfaat gan
    terimakasih sdah di share info nya

    BalasHapus
  25. ijin menyimak gan,, thanks buat infonya sngat beermanfaat sekali

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top