12
Setelah sekian lama gak update posting di ngalor-ngidul, mungkin ini akan jadi sedikit info yang sangat mengejutkan bagi semua teman-teman blogger yang sekaligus pengguna facebook. Bagaimana tidak?? Mungkin sebagian teman-teman sudah tahu kabar ini. Yaitu tentang Sekelompok Hacker Bernama Hacker Anonymous dengan Terus terang menyatakan pada Publik baik itu lewat Youtube dan berbagai media online lainnya Mengancam Akan Menghancurkan Situs Jejaring Sosial terkenal yakni Facebook dalam Rentang waktu 5 November 2011. 

Sedikit info tentang Hacker Anonymous.
Grup Hacker Anonymous ini merupakan grup yang sangat aktif melakukan hacking terhadap berbagai situs di dunia, termasuk situs FBI dan militer Amerika Serikat. Anonymous merupakan grup Hacker bermuatan politik sebagaimana dilaporkan oleh geek.com.

Apa alasan Utamanya ???
Menurut mereka, Facebook telah menjual data-data penggunanya kepada agen-agen klandestin yang kemudian memberikan data tersebut ke perusahaan keamanan agar dapat memata-matai pengguna Facebook di seluruh dunia.

Anonymous mengklaim bahwa sebaik apapun pengaturan privasi dilakukan di Facebook, hal tersebut tidak terlalu menolong karena tidak ada yang pribadi di Facebook. Menurut Anonymous, Facebook mengetahui penggunanya lebih baik daripada keluarga pengguna Facebook itu sendiri. Lebih jauh Anonymous mengatakan jika seorang menghapus akunnya di Facebook, sebenarnya akun tersebut tidak terhapus, semua informasi pribadi tetap ada di situs Facebook dan sewaktu-waktu dapat dipulihkan kembali. Anonymous memberikan target waktu sampai dengan 5 November 2011 bagi pengguna Facebook untuk berpikir dan menyelamatkan data-data mereka.

Meskipun beberapa media seperti geek.com, blogs.villagevoice.com, dan slashgear.com sangat meragukan hal ini, karena adanya kabar tentang tindakan yang akan dilakukan oleh hacker Anonymous tersebut tidak disetujui oleh sebagian besar anggota Anonymous, namun tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, Karena seperti yang kita ketahui, Google pun Masih Lumpuh dinegeri tirai Bambu (China) Karena Serangan Hacker China. Ancaman ini tidak bisa dipandang remeh. Hal ini sekaligus peringatan bagi pengguna Facebook untuk benar-benar menjaga data mereka di Facebook. Artinya jangan terlalu percaya bahwa data anda aman di Facebook.

Sumber: http://www.slashgear.com
Facebook yang kini beranggotakan lebih dari 750 juta orang memang target yang sangat empuk.Kita tidak bisa membayangkan, jika pada tanggal 5 November nanti sekian ratus juta data pengguna Facebook akan diretas oleh Anonymous. Bila kita lihat tujuannya, yaitu melumpuhkan atau dalam video dikatakan dengan “destroy” sekitar 750 juta pengguna Facebook akan kehilangan data-data mereka. Tidak hanya itu, melihat banyaknya perusahaan yang memiliki page dan berbisnis di Facebook tentu tidak akan sedikit kerugian yang mereka akan alami.yang pasti, jikalau info ini benar benar terjadi, maka bukan hanya pihak facebook yang akan merugi, para pengguna setia facebook juga pasti akan mengalami hal yang sama.

sumber : geek.com, blogs.villagevoice.com, dan slashgear.com, teknologi.kompasiana.com, dan onyxblog94.blogspot.com

Posting Komentar

  1. Mengeerrriiikaann! musti turun tangan nih bantuin zunkeberg.. hehe

    BalasHapus
  2. wawah sangat merugikan banyak orang ne kalo sampe itu semua terjadi.
    mudah2an hacker dari pihak facebook lebih ahli jadi bisa mengatasinya.

    BalasHapus
  3. mudah2an ini gx terjadi...
    salam sahabat sambil senggol
    by : www.yuni-nurita.com

    BalasHapus
  4. walking walking here :-), walau akun GA di banned, tetep semangat ngeblog :-D

    BalasHapus
  5. , wow,, nice article,,Bw and smile for you :D

    BalasHapus
  6. ane salah satu hackeer nya gan :ngakak
    hahaha nice blog gan :-)

    BalasHapus
  7. wuihhh anonymous semakin serius nih kyknya mau hancurin FB,, semoga aja gak terjadi,, xxiixixiix,, mampir disini ya kawan: http://rama88.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. wah kalo bener infonya, bisa bangkrut tuh FB, kalo saya pribadi sih biarin aja gak begitu mempermasalahkan ini, FB hanya untuk iseng dan ajang bertemu kembali dengan teman2 lama..

    thanks dah mampir di blog ane gan Raseco

    BalasHapus
  9. pekerjaan yang berat kayanya
    dan ane kayanya mesti turun tangan neh
    :ngakak

    BalasHapus
  10. thanks kunjungannya kawan. yep btul, yg rugi jg pengguna FB, smoga FB sdh antisipasi ini. thanks artikel.

    BalasHapus
  11. saya follow no.226. dtunggu folbacknya ya.

    BalasHapus
  12. Kalau fb hancur tidak masalah karna kitakan masih bisa pake blog untuk berkomunkasi hehehe :-) .

    Nice post gan :-) .

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top