0
Mengatasi pesan error Windows winscv.vbs code 80070002

Ketika menghidupkan laptop atau komputer tiba-tiba ada pesan peringatan windows Script Host yang berbunyi "The system cannot find the file spesified script C:\Users\xxx\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Star Menu\Program\Startup\winscv.vbs". Penampakan pesan errornya kira- kira seperti pada gambar.

Pesan error ini memang sepertinya tidak ada masalah, karena komputer atau laptop tetap berjalan baik jika kita menutup dialog pesan error. Namun meski begitu rasanya agak tidak lazim dan sedikit mengganggu. Admin sendiri agak kurang ingat kapan pesan error ini muncul pertama kali. Entah itu saat admin uninstall salah satu program yang admin install atau malah karena admin yang sembarangan install program coba-coba dari internet.

Langsung saja kita mulai tutorialnya..
1. Arahkan mouse ke logo windows. Lalu klik start (klik kiri).
2. Ketik "run" (_tanpa tanda petik) lalu tekan enter di box/kotak pencarian. Atau bisa juga tekan dan tahan logo windows pada keyboard lalu di ikuti dengan menekan R.
3. Setelah keluar pop up, ketik "regedit" (_tanpa tanda petik) lalu tekan enter lagi. Setelah keluar peringatan klik saja OK.
4. Setelah mengklik OK, maka akan kita akan masuk ke menu registry editor windows seperti ini.

Mengatasi pesan error Windows winscv.vbs code 80070002

5. Klik tanda panah kecil untuk membuka pilihan (Browse).
HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE -> Microsoft -> Windows NT -> CurrentVersion -> Winlogon
6. Sekarang lihat di box sebelah kanan, cari registry dengan nama Userinit, lalu klik kanan. Pilih menu "modify". Atau klik kiri 2x juga boleh.
7. Pada box value data, rubah userinit.exe, menjadi run.exe, ingat, tanda koma (,) jangan dihapus.
8. Klik OK.
9. Sekarang coba restart komputer atau laptop anda..

Catatan: Pada kasus tertentu jika kita merubahnya ke "run.exe", kita akan merasakan sedikit penurunan performa dari komputer alias sedikit terasa lambat. Admin sendiri coba untuk mengatasi hal ini dengan mengubahnya menjadi seperti ini.

Karena pesan error "winscv.vbs", maka saya coba rubah menjadi "run.vbs,". Dan hasilnya, Pesan error Windows winscv.vbs code 80070002 tidak lagi muncul saat menghidupkan kompi. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat melalui video youtube dibawah ini.


Poskan Komentar

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top