16
Pada postingan kali ini, admin ngalor ngidul hanya ingin berbagi sedikit cerita dengan sobat blogger. Cerita ini datang dari seseorang yang kebetulan menggunakan Jasa desain template blog ngalor ngidul. Untuk yang ingin tahu ceritanya seperti apa, coba saja lihat sedikit "cuplikan" email chat yang saya ambil screen shotnya di bawah ini.

Ternyata suka duka jadi seorang penjual jasa itu banyak juga suka dukanya ya??
Selain banyak saingan yang memang jauh lebih jago, tapi ternyata banyak juga yang saingan yang jual Jasa desain template palsu. Lihat saja di screen shot di atas. Salah seorang pelanggan baru di jasa desain blogger template ngalor ngidul sampai tertipu dua kali.

Oleh sebab itu, saya sarankan kepada rekan-rekan yang ingin menggunakan jasa design blogger template untuk tidak terlalu cepat percaya dengan jasa-jasa desain template murah, apa lagi yang mematok harga sampai dibawah standard. Bisa jadi itu hanyalah jasa design template yang iseng-iseng atau bahkan hanya sebuah tempat jasa design template palsu.

Mengapa saya katakan demikian??
Hal ini sangat logis. Pembuatan sebuah template blogger memang gampang-gampang susah. Gampang karena memang rata-rata tutorial untuk pembuatannya sendiri sudah banyak yang menyediakan. Susahnya adalah jika kita tidak mengerti bahasa XML/HTML/XHTML/ dan CSS serta script-script yang mengikutinya.

Selain itu, jika dihitung secara detil akan lebih tidak masuk akal. Untuk proses pembuatan sebuah template blogger, ± 80% harus dilakukan secara online. Karena sepanjang pengetahuan saya, belum ada software atau apalah namanya yang bisa membantu proses pembuatan template blogger secara offline. Memang ada software untuk pembuatan template standard, tapi hanya sebatas template mentah. Karena untuk proses pemanggilan script dan sebagainya -terutama script feed post-, memang tidak mungkin dilakukan secara offline. Oleh sebab itu seorang pembuat template pasti harus memperhitungkan biaya koneksi internet yang sesuai.

Hal lain yang mungkin bisa jadi pertimbangan yang pasti adalah waktu dan tingkat kesulitan design. Untuk menyelesaikan sebuah template tipe magazine, saya sendiri harus meluangkan kadang bisa 2 - 3 hari. Itu jika dikerjakan dengan serius dan bahkan kadang sampai tidak tidur semalaman. Oleh sebab itu pula, saya tidak pernah berjanji akan bisa menyelesaikan template dalam waktu cepat. Biasanya saya selalu minta waktu 1 minggu bahkan seperti di email diatas saya minta hingga 2 minggu. Mungkin ini juga kembali ke pada kekurangan ilmu saya yang memang masih belajar.

Oleh sebab itu, saya harap rekan-rekan untuk Hati-hati Dengan Jasa Design Template Murah. Jasa custom  desain dan pembuatan template blogger ngalor ngidul mungkin memang bukan yang terbaik. Tapi team kami akan selalu berusaha untuk menjadi yang bisa memuaskan. Melalui postingan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang masih tetap percaya dan menggunakan jasa desain template ngalor ngidul.

Posting Komentar

  1. Tergadang hal itu memang sering terjadi, membangun citra memang sulit khususnya kepercayaan pelanggan. Semasam template desainer, semangat terus dan tetap selektif baik memilih konsumen ataupun penyedia jasa. Kalau saya sering tertipu konsumen template sudah jadi tapi sisa pembayaran tidak dilanjutkan. Tapi sudah saya iklaskan biarlah itu jadi urusan orang tersebut dengan yang diatas.

    BalasHapus
  2. oh gitu to kang aku sih mending utak2 sendiri, tinggal kopi paste CSS templet orang yg aku anggap bgs trus pasang di blog dw, beres to ? mending duitnya buat beli pulsa inet.. salam yo kang..

    BalasHapus
  3. nice sharing, buat yang lain juga agar berhati2..

    BalasHapus
  4. informasi yang bagus.
    Betul apa yang Anda ulas, seringkali saya menerima jasa semacam itu dan jadi konsultan. Klien saya ini bilang, sudah kena tipu beberapa kali. Nah dari kejadian ini kita bisa belajar banyak.

    Bisnis tipu2 menjadi penyakit yang menjamur di Indonesia. Ini tidak murni kesalahan mereka yang nipu. Sebagai klien kita musti selektif dan jangan membeli mimpi. Cepat mudah murah. Itu pasti ada masalah di situ.

    Tanya pada yang berpengalaman, kepada teman dan kolega. Untuk mendapatkan yang terpercaya.

    BalasHapus
  5. kasian tuh yang sudah kena tipu..
    niat mau bikin template, malah jadi kampret, kena penipuan !!

    :D

    BalasHapus
  6. Biasanya yang pasang tarif jasa desain terlalu murah itu yang perlu di waspadai ya ngga mas....pernah saya buka salah satu blog yang melayani jasa desain blog ada yang pasang tarif hanya Rp 10RB/blog,itukan orang yang ngga menghargai keahlian sendiri dangaN cara promosi yang kelewaT murahan...
    Salam kenal kang...

    BalasHapus
  7. Mungkin bisa diberikan tips memilih jasa pembuatan desain web biar gak ada lagi yang tertipu?
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. Saya selalu menjelajahi Internet untuk informasi baru dan belajar apapun yang saya bisa, dan
    dengan berbuat demikian saya kadang-kadang meninggalkan komentar di blog. saya tidak
    melakukannya untuk tujuan SEO , tetapi untuk belajar hal-hal baru.

    BalasHapus
  9. lagi2 ngubek2 nyari tempate taunya ketemu informasi begini, jadi harus tambah waspada

    BalasHapus
  10. kalau ane bukan jasa design bro, ane buka jasa redesign, dan harga cuma 10k via pulsa atau g-cash, kalau design mahal juga ya sampe 200rb gile

    BalasHapus
  11. Terima kasih Infonya gan.......
    Sangat Menarik dan bermamfaat.....

    BalasHapus
  12. Wah bermanfaat banget, nih, artikel ini. Makasih lho, Kak, artikel ini bikin aku berhati-hati cari jasa desain blog.

    BalasHapus
  13. Bener banget sob, saya pernah kenan juga. sekarang juga lagi nyari yang bener-bener bagus buat jasa redesign tamplate blog

    BalasHapus
  14. kayaknya sama kasusnya ya, mau itu offline dan online, kalau sudah urusan bisnis kredibilitas seseorang itu penting, baik pembeli terutama penjual.
    Intinya, kalau gak percaya ya susah mau beli.
    sukses terus om....

    Saya sekarang juga lagi belajar-belajarnya desain template, masih jelek sih
    Monggo dichek om kalau minat, di ganteng.id

    BalasHapus
  15. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top