12


Hari demi hari perkembangan fitur diblogspot semakin mudah untuk di otak-atik. Beraneka ragam fitur tersebut di buat selain untuk mempercantik tampilan blog, sebagian juga memang mempunyai fungsi tertentu agar pengunjung yang hadir tidak hilang begitu saja.

Salah satu fitur blogger yang semakin hari semakin berkurang adalah komentar-komentar dari pengunjung. Hal ini disebabkan orang lebih suka berkomentar di situs-situs jejaring social seperti facebook.

Nah, untuk mengatasi hal ini kita bisa menggunakan fitur komentar facebook dengan memasang widgetnya di blog kita. Cara pemasangannya sangatlah gampang. Kita cukup mengikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini.

1. Masuk ke DASHBOARD => DESIGN => EDIT HTML. Kemudian centang Expand Widget Templates.
2. Cari kode <b:includable id='status-message'>
3. Jika anda perhatikan, tepat diatasnya kita akan menemukan kode </b:includable> tepat di atasnya.
4. Copas kode dibawah ini dan letakkan di atas kode </b:includable> tadi.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='12' width='610'/>
</b:if>
5. Simpan Template dan buka salah satu postingan di blog anda.

Semoga Bermanfaat..!!!

Posting Komentar

  1. salam satu jiwa
    q dtng ke statusmu
    krn kmu slalu memanggil aku

    brol brol.brol.brol brol.brol

    hehehhehe

    BalasHapus
  2. makasih infonya......jadi bikin tambah pengalaman

    BalasHapus
  3. thanks gun infonya, bisa diubah sesuai keinginan kita g'???
    www.terapiotak.com

    BalasHapus
  4. thx buat infonya gan. sayang lg ol dr hp jd bluk bs langsung praktek

    BalasHapus
  5. Wah Ternyata membuat Kotak komentar facebook diblog gampang banget ya gan ? hehehe makasih tipsnya, salam kenal http://maswidikira.blogspot.com

    BalasHapus
  6. saya coba dulu sob pasang facebook komentnya

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top