35
Berhubung saat ini sedang malas untuk mikir, jadi tanpa basa-basi kita langsung saja ke pokok masalah. Mungkin sebagian teman-teman juga memperhatikan beberapa perubahan pada blog ini. Terutama pada bagian header, menu dan sedikit masalah pada loadingnya. Saya ingin berbagi sedikit bercerita mengapa semua itu bisa terjadi.

Hal ini bermula dari saran seorang sahabat yaitu Mas Teguh - Cepu agar blog ini dipasang iklan dari google adsense. Sebenarnya saya sudah pernah berniat ikut program ini tetapi karena persyaratannya yang lumayan rumit,  beberapa kali aplikasi saya ditolak oleh google. Saya sampai sempat putus asa dan menggunakan jasa PPC dalam negeri adsensecamp.

Hingga akhirnya saya kembali digerakkan oleh Mas Teguh. Dan berkat bantuan sahabat blogger pertama saya yaitu Mas Harun Ismail, saya akhirnya bisa berhasil mendapatkan aprove dari google adsense.

Melalui posting ini juga saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas teguh atas sarannnya. Terutama buat Mas Harun Ismail yang telah banyak membantu dan membagi ilmunya kepada saya. Beliau juga orang pertama yang mau follow dan support blog ngalor-ngidul ini dari semenjak blog ini masih hancur sampai blog ini menjadi gak karuan.. Haha...!!!

Nah, saat pertama saya pasang adsense ini, saya coba untuk mencari tempat terbaik untuk meletakkan posisi iklan saya agar tidak semakin merusak pemandangan diblog yang sudah lumayan kacau ini. Pertama saya coba meletakkannya diatas potingan, tapi iklannya tidak mau keluar. Hingga akhirnya saya pasang di widget samping saja. Tapi iklan tersebut juga sampai saat ini hanya muncul di saat kita buka postingan saja. Sementara di homepage, iklan tersebut tetap tidak mau muncul.

Kira-kira kenapa ya??
Mungkin para sahabat ada yang tau solusinya??!!

Belum kelar permasalah ini, malah ada satu lagi masalah yang tiba-tiba muncul diblog ini. Diantaranya adalah iklan clicksor yang tiba-tiba muncul diblog ini. Padahal saya merasa tidak pernah mendaftar apalagi pasang widget dari clicksor. Mungkin teman-teman juga ada yang perhatikan hal ini. Akhir-akhir ini ada banyak sekali blog yang terdapat iklan clicksornya. Atau mungkin blog sobat juga ada yang terkena dampak ini.??



Dan seperti yang saya bilang diawal postingan, masalah yang juga ikut muncul adalah loading blog ini terasa semakin berat. Sebagai orang yang baru dalam hal blogging, saya sempat sedikit kelabakan. Bagaimana tidak?! Saya tidak tahu widget yang mana yang harus saya lepas agar iklan yang tidak diundang tersebut tidak lagi muncul. Bahkan saya juga kembali sedikit otak-atik template blog ini.

Hal pertama yang saya lakukan adalah sedikit mengurangi gambar yang ada didalam template agar loading tidak terlalu berat. Karena saya tidak ingin ada sahabat yang kecewa karena loading blog yang terlalu berat yang mungkin bisa menyebabkan mereka menjadi malas untuk mengunjunginya kembali.

Kemudian saya juga melepas beberapa widget tambahan dari pihak ketiga yang saya pasang. Dan akhirnya semua keresahan saya terjawab. Iklan clicksor yang tiba-tiba muncul diblog saya tersebut ternyata disebabkan karena saya memasang salah satu widget gratisan dari widgeo.

Dari semua pengalaman ini, saya akhirnya mengerti mengapa para webmaster ada yang menyarankan agar kita untuk tidak terlalu banyak menggunakan atau bahkan lebih baik tidak usah memasang widget dari pihak ketiga yang bersifat gratisan. Karena secara tidak langsung mereka juga mempunyai hak untuk menggunakan blog kita untuk memasang iklan-iklan mereka.

Bahkan mungkin kita tidak sadar jika shoutmix gratisan yang kita pakai juga ikut pasang iklan adsense diblog kita. Coba saja sahabat lihat dipilihan view all message. Maka kita akan meliha iklan-iklan kira kira seperti gambar dibawah ini.



Untuk masalah loading blog yang terasa masih berat, saya mohon maaf buat para sahabat. Saya akan berusaha memperbaiki keadaan ini secepatnya. Saya juga beniat untuk ganti templatenya karena sudah lumayan bosan dengan tampilannya. Lagi pula akhir-akhir ini saya juga sudah mulai menemukan template yang seperti ini mulai menjamur. 

Posting Komentar

  1. wah jangan berlebihan deeh gan saya ngak pernah merasa tuh mas Rea ALfa, tapi yang nama nya sahabat wajib lah membantu sahabat nya

    BalasHapus
  2. Download sofware: @ Saya hanya bilang sesuai keadaan Gan..

    BalasHapus
  3. permasalahan ttg iklan ads saya di sidebar juga gak mau nongol sob, saya tunggu sampai dua hari juga tetep.

    BalasHapus
  4. Kalo shoutmix emang dari dulu numpang pamer Ga nya, cuma yang Clicksor ini akhir2 ini juga banyak yang mengeluh digrub2 yang tiba2 muncul sendiri..

    BalasHapus
  5. wah permasalahan kita sama gan , muncul iklan click sore ( yang tiba2 muncul itu ) , mungkin dari kumpul blogger tuh yg clicksorny ato darimana y? jadi bingung sndiri
    ada solusi g y? aku juga ngalamin soalnyaorny,,
    thx gan di tunggu informasi selanjutnya

    BalasHapus
  6. thanks infonya gan, kalo ane kurang tertarik untuk menggunakan widget, soalnya bisa bikin loading blog jadi berat...

    BalasHapus
  7. arkhnanta : pake widget tapi jangan sampe bejibun , nanti berat

    BalasHapus
  8. betul sekali... dengan mengurangi penggunaan widget dari pihak ke-3 sangat berpengaruh sekali dalam kecepatan loading blog kita...semakin berat loading blog kita semakin malas orang datang berkunjung... itu yg saya rasakan loh...btw tetap semangat ya bro...keep blogging :)

    BalasHapus
  9. nice... support u... http://christiangareth.blogspot.com :)

    BalasHapus
  10. Wah jadi nambah ilmu nih, baca artikel sama komen-komen yang ada....terima kasih yah buat artikel dan komentator yang yang sudah berbagi ilmunya.

    BalasHapus
  11. Kalau iklan pop up biasanya bawaan dari widget yang kita instal dari luar. Kalau tidak salah, visitor di atas 100 iklannya (iklan pop up) otomatis keluar. Tapi kalau yang ini gak tau kenapa.

    BalasHapus
  12. Waduuuh kalau yang beginian kurang paham deh sob...

    BalasHapus
  13. wah jadi tahuane kan kalo pihak ketiga pada pake iklan,
    ane kira cuma shoutmix aja,hehe,,

    BalasHapus
  14. Kalo untuk iklan adsense hanya muncul di postingan saja itu mungkin karena iklannya tidak ada yang sesuai dengan konten yang ada di blog anda.
    Untuk masalah clicksor yang muncul tiba2 itu bisa juga bawaan dari template atau bawaan dari script2 widget yang menempel di template anda.

    BalasHapus
  15. bener tuh sob
    berat bgt jadinya blog kita

    BalasHapus
  16. I wish you a great weekend dear friend, visit me again soon

    BalasHapus
  17. ouh begitu ya gan.....ada baiknya sarannya dari kamu buat masukan buat saya gan.......mksh

    BalasHapus
  18. saya masih binggung gan knp saya blm di approve jg oleh GA, pdhal sudah coba melalui indyarocks sesuai peraturannya, jg melalui flixya jg dah sesuai peraturannya...sdh diterima tp dri GA blm...katanya page halaman..masalhnya,bisa di bantu ya gan ? letak halaman tu pa masalah halamn blog kita blm rapi pa begitu gan ?

    BalasHapus
  19. hahaha emang kaga ada mati nye nih kawan ku yang satu ini

    emang bener tuh iklan nya malah menjadi 2 sekarang why

    BalasHapus
  20. Selamat Pagi.. Selamat Beraktivitas ya Kawan.. :)

    BalasHapus
  21. Sekedar tips, bagi yg iklan GA'na ga muncul, bisa lihat tutor dari blog sahabat di http://goo.gl/VstXS
    dulu jg GA saya ga mau muncul, tpi pas saya baca dri blog sahabat itu, trnyata kita haruz mnggunakan bantuan GFC (Google friend conect) supya iklan kita bs muncul di blog.

    oiya jgn lupa brkunjung ke blog ane ya sob ;)

    BalasHapus
  22. Thanks pak bozzzzz.... infonya sangat membantu sekali....

    BalasHapus
  23. kekekek curhatan y jangan sampe nangis y gan :D

    BalasHapus
  24. saya blum pernah ngalamin Gan.
    trima kasih udah bagi pengalamannya.
    salam

    BalasHapus
  25. hi hi nice to meet you here, thanks for visiting my blog, hope to see your visit again soon, have a nice day !! =D

    BalasHapus
  26. Loading blog memang hrs kita perhatikan sahabat, sebab kalau lama menunggu maka kemungkinan besar tdk akan balik kembali.

    BalasHapus
  27. yang seperti itu kadang sangat mengganggu kami para pengunjung blog

    BalasHapus
  28. hello there! thanks for dropping by! :D

    BalasHapus
  29. blogwalking gan..

    sorry jarang berkunjung dkarenakan masih pulang kampung n g ada jaringan internet.... huft :(

    wah infonya bermanfaat gan saya jadi tahu. thanks yach

    emang iklan clicksor n loading berat kadang sedikit mengganggu.

    thanks bnget atas infonya. keep post :)

    BalasHapus
  30. nice info gan, ane juga dlu pernah ngalamin sprti agan :)

    BalasHapus
  31. Gan, di web ane juga tiba2 muncul iklan tanpa sepengetahuan ane. Dan setelah saya telusuri ternyata kata temen2 blogger katanya gara2 ekstensi yang kita pasang. Langsung deh ane coba hapus tuh ekstensi, eh..ternyata kok iklannya masih ada gan. Gimana tuh? Mohon bantuan gan, ane masih baru di dunia web. Thanks.. :)
    http://rodivbosid.com/

    BalasHapus
  32. saya coba dulu pakai caranya agan ya,mudah2an berhasil..
    oiya,kunjungi balik ya gan^^

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top