40
Melihat judul postingan diatas, pasti para sahabat ngalor ngidul sudah mengerti apa yang akan saya ketengahkan kali ini. Yupzz..!!! Itu benar..!! Pasti tentang Tentang postingan KERAJAANHOSTING MASA DEPAN HOSTING INDONESIA, yang 5 hari yang lalu saya coba untuk ikuti. Kontes SEO pertama yang saya coba ikuti.

Meski sebenarnya tidak mengerti tentang SEO, saat pertama ikut saya benar-benar semangat untuk melihat posisi saya jika coba ikut kontes ini. Bahkan saya yang biasanya sangat jarang bangun pagi langsung bangun gara-gara keinginan tahuan posisi postingan saya. Maklum sajalah. Saya kan memang selalu update blog dan blog walking saat malam. Kadang bahkan semalaman tidak tidur. 

( Padahal memang sudah kebiasaan jarang tidur malam..!!)

Posisi postingan dihari pertama yang saya lihat di Google.com adalah posisi 300. Waw..!! Masih sangat jauh.. Tapi setelah saya coba chek di Google.co.id, Hasil posisinya lumayan. Yaitu 197. Hampir setengah dari google.com. Sampai disini saya masih semangat untuk ikut kontes. 

Untuk hari kedua saya sengaja tidak chek posisi postingan. Namun tetap fokus pada usaha menaikkan posisi. Baru pada hari ketiga saya kembali coba untuk chek. Hasil yang saya lihat cukup membuat terkejut. Posisi postingan blog ngalor ngidul ini sudah ada di posisi 63, lumayan lah.. Perlu sedikit usaha lagi pasti bisa..!!

Namun pada hari ke tiga ini juga usaha saya tidak bisa seperti hari sebelumnya. Bahkan mungkin tidak sampai setengahnya. Hal ini karena seperti yang saya katakan di posting sebelumnya IKLAN CLICKSOR YANG TIBA-TIBA MUNCUL DI BLOG, yaitu tentang diterimanya Akun Google Adsense saya yang setelah saya pasang ada sedikit masalah karena ternyata iklan yang saya pasang tidak mau muncul di homepage.

Selain itu saya juga melihat sepertinya template yang kemarin sedikit tidak cocok dengan iklan yang mucul dan  loadingnya juga sedikit lebih berat. Walaupun jika dibandingkan dengan blog-blog luaran sich masih jauh lebih enteng sich..!! Para sahabat tahu sendirilah. Pasti juga kadang ada rasa kesal saat mengujungi blog mereka.  (www.gossip.com).

Lanjutt..!!
Keinginan untuk ganti template blog ini pun akhirnya semakin kuat dan langsung dilaksanakan malam itu juga. 
Akhirnya pergantian wujud ngalor ngidul pun selesai. 

Nah..!!
Disinilah ternyata letak kesalahah fatal yang saya lakukan. Semalam saya coba lagi chek posisi di google.com. Posisi postingan KERAJAANHOSTING MASA DEPAN HOSTING INDONESIA turun drastis, yaitu berada diposisi 390. 


Untuk posisi di google.co.id bahkan tidak terdeteksi sama sekali sampai posisi ke 1000.


Bahkan yang lebih parah lagi untuk hasil pencarian dengan memakai namablog pun hasil yang ditemukan hanya sebatas postingan saja. Tidak sampai 7 halaman.

Hasil halaman pertama.

Hasil halaman terakhir.
Sayangnya saya tidak bisa mengambil gambar posisi sebelumnya agar para sahabat bisa membandingkan.

Dari pengalaman pertama ini silakan para sahabat ambil kesimpulan sendiri. Saya sendiri mengambil satu kesimpulan bahwa ganti template itu berarti kebiasaan yang sangat buruk buat blog kita. Bagaimana tidak? Berarti setiapkali kita ganti template itu artinya hampir sama dengan ganti domain. Karena saya ingat persis kejadian waktu saya kembalikan nama domain blog ini dari www.gembelelit.co.cc ke domain yang sekarang. Blog ini  bahkan belum terdetek sama sekali oleh google.
Semoga bermanfaat..!!!!

Posting Komentar

  1. Semangat kawan jangan berputus asa. Lanjut terus Blog Teknik ikut mendukung.

    BalasHapus
  2. wah ternyata gt yach gan..ane j mpe berkali2 ganti template n mpe nyari2 ke luar negri template yang seo friendly.kl dihitung kira2 sudah 3x ane ganti template.ckckck :P

    akhirnya untuk yg ke 4x (terakhir) diputuskan untuk buat template sendiri n dengan ide template full Jquery. memang blm bnar2 full masih setengahnya sich.hehehe tp bener2 mengejutkan gan.bru 2mnggu ane ganti template dg jquery eh g twnya langsung dpt PR 2 dr google.

    thanks infonya bermanfaat bnget :)

    BalasHapus
  3. >>Blog Teknik : Thanks bgt buat dukungannya...
    >>Mario Zoner :Ane juga sebenarnya belum terlalu faham gan.. Tapi itu adalah kenyataan yang saya alami. Klo udh punya template yang dirasa nyaman ya gak usak diganti lagi.. Klo di edit sedikit ato tambah widget sich ane rasa gak masalah.. yang penting widgetnya gak bikin blog jadi terlalu berat..

    BalasHapus
  4. yups bener bnget, ane setuju gan. soal loading blog jg penting. ane pake jquery gan so loading blognya g berat.

    gan ane dah follow atas nama Aditya 'Mario'. oy link agan udah lama ane pasang koq. kan dulu ane pernah mnta izin pasang link agan?koq pada lupa??hehehehe silahkan di cek di "Blogroll". #29 dengan nama ngalor ngidul kan?

    sklian j ane blogwalking disini. :)

    BalasHapus
  5. Hmm.. informasi yg bagus sob,, pantas aja.. saya sering gonta-ganti template trus hanya terindex dikit

    BalasHapus
  6. saya pernah ganti domain dan astaga link yang telah saya bangun lenyap semua.
    Tetap semangat sob.

    BalasHapus
  7. wahhhh.... ane mlh lum pnah ikut kontes tuh kang,

    BalasHapus
  8. semangat terus kang untuk blogger sejati,keep speerit

    BalasHapus
  9. jalan2.....lalalalallaa

    BalasHapus
  10. pengalaman yang takkan terlupakan tentunya gan
    malah aku belum pernah ikut kontes gan

    selamat menjalankan ibadah puasa mas ya

    BalasHapus
  11. apa kabar sobat. semoga sehat sllu..

    kunjungan rutin tengah malam nich :)

    BalasHapus
  12. semangat selalu dech sobat ...

    O y, permintaan kamu tentan gsebuah link mengarah banyak sudah terpost... silahkan di check : http://khamardos.blogspot.com/2011/08/membuat-sebuah-link-mengarah-lebih-ke-2.html

    BalasHapus
  13. jangan putus asa sob...semangat terus, semoga dengan info ini ilmu saya bertambah.....dari sarannya sobat...jgnkan ikut kontes saya gan sedangkan blog saya baru newbie.......masih bnyk yg harus dipelajari

    BalasHapus
  14. good information kawan... tetep semangat aja... :)

    BalasHapus
  15. optimasi script di template itu emang penting bro..

    BalasHapus
  16. makasih bro atas info nya .....lanjutkan....

    BalasHapus
  17. suport done friend, suport me back

    BalasHapus
  18. waw baru tau... efek buruk dari gonta ganti template runyam juga ya efeknya... tetap semangat ya kawan :)

    BalasHapus
  19. apa kabar gan.

    thanks sudah request ke blog ane. requestnya akan segera dilaksanakan gan setelah selesai lebaran karena bsok ane rencananya akan mudik. so mohon ditunggu ya gan ntar ane buat yang keren apalagi dengan efek animasi jquery lho....so loadingnya jg cepet. :)

    Oy blog yg satunya menarik gan...

    BalasHapus
  20. gan thanks atas saran n kritiknya. kayaknya agan bener bnget ane jg ngerasa kl backgroundnya terlalu pekat. coba agan cek blog ane apa bg nya masih agak pekat>?

    ane suka bnget koq kl ada yang kasih saran n kritik menurut ane itu sangat bermanfaat bnget, pernah dulu ada yg kasih saran n kritik kl blognya mengganggu waktu template ane g kayak sekarang, maklum masih newbie n banyak pasang2 script dll, hehehe

    begitu ane ganti template kayak sekarang blm sampe 1 bln eh g twnya dpt pagerank 2 dari google n traafic pun meningkat dalam 3bln. beruntung dech ada yang kasih kritik coba kl g ada pasti PR n Traffic ane g kayak skrg.hehe

    thanks bnget yach ^_^. kl ada saran n kritik lagi jangan sungkan2 gan.hehehe :)

    BalasHapus
  21. terima kasih infonya bermanfaat gan, ane pertama kali ikut kontes nie gan.

    BalasHapus
  22. banyak informasi bermanfaat,,, wah saya jadi pengen ikut :)

    BalasHapus
  23. oee kangmas,, maap neh baru smpt nyenggol balik anumu, met ngopi aje kang :thumbsup:

    BalasHapus
  24. singah sini ki$$ u blog,sambil minum air nescafe blog ini....sedapp!!!!!

    BalasHapus
  25. pengalaman yang bermanfaat buat ane sob... kalo misalnya kita edit template apakah sama kasusnya kayak ganti template???

    BalasHapus
  26. semangat gan, ane nubi di dunia perkontesan, mw nyoba". smoga sukses kontesnya gan..

    BalasHapus
  27. wwaah parah benget bro..


    tapi ane setuju gan,,kalau ganti tempalte emang gak bagus gan..

    BalasHapus
  28. Hello! How are you? Just wanna say thanks for the visit. Come back again. God Bless!

    Vicy Mackenzie

    BalasHapus
  29. Tetep semangat... and juga selalu mendukung.... hehehehe

    BalasHapus
  30. waah betul juga tuh.. dari co.cc >> blogspot pasti harus mulai dari 0 lagi -.-

    BalasHapus
  31. gada shout box nya... join blog aku y :)

    BalasHapus
  32. wahh infonya bagus ini untuk para blogger yang mengikuti kontes SEO. rupanya ada efek kita dari mengganti template yah.. hmm!!

    terimakasih infonya sobat...

    http://etwoonews.blogspot.com/ salam kenal..!!

    BalasHapus
  33. ooo ternyata gtu ya.. coz q juga rada sering jga ganti template, thnk's ya info'y...

    BalasHapus
  34. tips yg bagus.. terima kasih.. tp sayang nama blog gw gk SEO

    BalasHapus
  35. wah info yg sngat bagus (y)
    jdi berpikir lgi kl mau ganti template pas lgi ikut kontes

    BalasHapus

Mohon maaf bila admin tidak bisa langsung membalas atau pun langsung berkunjung kembali ke blog sahabat blogger yang telah berkunjung ke sini. Kalian bisa meninggalkan komentar yang layak dengan menggunakan Nama dan URL blog sobat. Saya mengaktifkan filter dan comment moderator full sehingga setiap komentar pasti saya baca dan jika memang itu saya rasa harus dijawab, pasti saya akan memenuhinya.

Hanya komentar yang memang saya anggap pantas yang akan diterbitkan. Sekalipun itu kritikan atau ejekan, jika memang itu layak untuk di bahas.

 
Top